MBKM

Kampus Merdeka adalah program pendidikan bagi pendidikan tinggi yang memberikan hak belajar (secara sukarela) kepada mahasiswa untuk mengambil SKS di luar program studinya sebanyak maksimal 3 semester.Bentuk dan ruang lingkup hak belajar di luar program studi diantaranya adalah :

  • Mahasiswa dapat mengambil kesempatan belajar secara sukarela selama 1 semester pada program studi lain dalam perguruan tinggi yang sama.
  • Mahasiswa dapat mengambil kesempatan belajar secara sukarela selama 1 semester diluar perguruan tinggi.

Ketentuan Umum:

  • Setiap program studi di Institut Teknologi Telkom Purwokerto wajib menyediakan kurikulum pendidikan yang dapat memenuhi kebutuhan belajar bagi mahasiswa baik yang akan menyelesaikan seluruh studinya pada program studi tersebut atau menyelesaikan sebagian studinya di luar program studi.

  • Setiap program studi di Institut Teknologi Telkom Purwokerto wajib memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk belajar sedikitnya 1 semester dan maksimal 3 semester di luar program studi dengan ketentuan sebagai berikut : Mengambil kesempatan belajar di program studi lain maksimal 1 semester atau setara dengan 20 sks, Mengambil kesempatan belajar di luar kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto maksimal 2 semester atau setara dengan 40 sks.

  • Perkuliahan dan kegiatan di luar program studi yang akan diambil oleh mahasiswa harus mendapat persetujuan dosen wali dan Ketua Program Studi.

  • Perkuliahan dan kegiatan yang diambil oleh mahasiswa di luar program studi wajib memiliki dosen pendamping dari program studi asal.

  • Institusi yang dijadikan tujuan belajar pada program pendidikan di luar program studi khususnya yang termaktub dalam pasal 2 ayat 2, harus memiliki MOU atau PKS dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Pelaksanaan Kampus Merdeka

  • Mahasiswa yang akan mengambil kesempatan belajar di luar program studi wajib mengajukan permohonan satu semester sebelum pelaksanaan perkuliahan atau kegiatan

Persyaratan Umum Peserta Program Kampus Merdeka

Persyaratan Umum Peserta Program Kampus Merdeka:

  • Mahasiswa adalah mahasiswa aktif dibuktikan dengan Kartu Studi Mahasiswa (KSM).

  • Mahasiswa peserta adalah merupakan mahasiswa reguler (bukan mahasiswa alih jenjang, dan program lainnya) pada program studi Strata 1.

  • Mahasiswa mengajukan program kampus merdeka dengan membuat proposal yang disetujui oleh dosen wali dan ketua program studi.

  • Mahasiswa wajib mengikuti proses evaluasi / seleksi program kampus merdeka.

  • Mahasiswa mendapatkan SK pelaksanaan program kampus merdeka yang memuat diantaranya bentuk / jenis program yang diambil, durasi / periode waktu pelaksanaan, materi belajar / mata kuliah ekuivalensi yang diambil, dan dosen pendamping.

Persyaratan Khusus Peserta Program Kampus Merdeka

Tahun 2027 menjadi Program Studi berdaya saing internasional dalam pengembangan dan pengelolaan Sistem Informasi yang mendukung kebutuhan industri serta memiliki kompetensi mandiri dan interpersonal

  • Merupakan usaha pencapaian Program Studi S1 Sistem Informasi untuk memiliki kemampuan tumbuh berkembang dan bersaing dengan habitat/organisasi/perguruan tinggi/program studi lainnya di tingkat internasional

  • Merupakan konsentrasi bidang ilmu (scientific vision) yang digunakan sebagai acuan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Program Studi S1 Sistem Informasi yang mendukung kebutuhan industri

  • Program studi berupaya untuk berperan aktif mendukung dosen dan mahasiswa memiliki kompetensi mandiri dan interpersonal dalam penciptaan suasana akademik

Bridging Technology for Humanity Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia
Telp: 0281-641629
WA: 0812-2831-9222
Website Official: [email protected]
Website PMB: pmb.ittelkom-pwt.ac.id
Negara: Indonesia
Telp: 0281-641629
WA: 0812-2831-9222
Website Official: [email protected]
Website PMB: pmb.ittelkom-pwt.ac.id
Negara: Indonesia

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto