Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi Dery Sudrajat

 

Sumber: https://www.instagram.com/derysudrajat/

Artikel kali ini kita akan membahas tentang Dery Sudrajat, mahasiswa software engineering angkatan 2017 yang menurut penulis merupakan mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Beliau juga memiliki julukan “Top Global” yang diberikan oleh teman satu angkatannya di jurusan software engineering. Oke kita lanjut ke intinya.

Media belajar yang baik menurut mas dery sudrajat untuk “…soft skill lebih suka baca buku. Sedangkan, hard skill lebih suka media online seperti android. Aku lebih suka baca dokumentasi nya.” Kemudian untuk jam belajar yang baik menurut beliau antara jam 3 ke atas jika di kost. Namun, jika berada di rumah karena suka membantu adik mengerjakan PR beliau selalu belajar di atas jam 10 ke atas. Setelah itu mas Dery mengungkapkan motivasinya belajar karena termasuk orang yang kepo akan sesuatu hal yang baru, namun karena mas dery suka lupa maka setiap hari beliau selalu bikin note di google notes atau buku harian tiap malam agar tidak lupa apa yang mau dilakukan. Karena beliau suka menulis sehingga beliau selalu membuat artikel di medium silakan klik link berikut ini: medium.com/@dery.io

Setiap manusia jika selalu belajar pasti akan merasa jenuh dan kelelahan. Sehingga, menurut Mas Dery dalam mengatasi rasa kelelahan tersebut, beliau selalu meluangkan waktu untuk menonton film maupun olahraga seperti bersepeda sehingga mengatasi rasa jenuh nya. Selain sering belajar beliau juga aktif berorganisasi baik sebelum kuliah. Namun, kali ini penulis hanya membahas seputar masa kuliah saja. Jadi, saat berada di semester 1 beliau ikut ukm iptek sebagai anggota karena saat semester 2 beliau menjadi ketua himpunan sampai semester 5. Namun diluar itu semua, ternyata Mas Dery juga aktif organisasi di luar kampus seperti Sahabat Beasiswa Capter Purwokerto dimana beliau mengikut organisasi tersebut sebanyak dua kali sebagai anggota devisi desain dan menjabat sebagai ketua setelah itu.

Perasaan menjadi mahasiswa berprestasi menurut mas dery senang namun deg deg-an karena sebagai contoh adik tingkatnya. Karena itu beliau merasa tidak boleh aneh – aneh dalam melakukan segala hal.

Mungkin cukup sekian untuk artikelnya, kesimpulannya bagaimana cara mu melakukan suatu hal harus di sertai dengan doa, usaha dan pantang menyerah. Semoga dengan dibuatnya artikel ini membuat pembaca sekalian menjadi termotivasi atas pencapaian dari mas dery. Salam Engineer.

Sebagai referensi untuk teman – teman engineering berikut ini penulis sertakan link githubnya

https://github.com/derysudrajat

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Related Post

Bridging Technology for Humanity Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia
Telp: 0281-641629
WA: 0812-2831-9222
Website Official: [email protected]
Website PMB: pmb.ittelkom-pwt.ac.id
Negara: Indonesia
Telp: 0281-641629
WA: 0812-2831-9222
Website Official: [email protected]
Website PMB: pmb.ittelkom-pwt.ac.id
Negara: Indonesia

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto