Pengembang Aplikasi Perangkat lunak (Software Engineer) Profesi Rising Star

Tahukah kamu?

University of California di San Diego mengadakan riset selama tahun 2013. Hasilnya dirilis dalam Hot Careers for College Graduates. Dari penelitian tersebut terlihat ada 7 pekerjaan yang akan menjadi rising star selama 10 tahun ke depan. Pekerjaan apa sajakah itu? Berikut urutan pekerjaan tersebut.

1. Pengembang Aplikasi Perangkat lunak (Software Engineer)
2. Analis Pasar
3. Biomedical Engineer
4. Akuntan atau Auditor
5. Administrator sistem komputer dan jaringan
6. Petroleum Geologist
7. Spesialis Lingkungan

Dari hasil riset IDC (International Data Center), terungkap bahwa ternyata masih banyak peluang kerja di bidang IT di Indonesia yang masih belum tergarap. Sementara nilai pasar yang tersedia mencapai US$1.7 milyar atau 164 triliun rupiah. Informasi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) mengungkapkan bahwa kebutuhan tenaga IT bukan untuk perusahaan saja, tapi juga untuk memperkuat lembaga pemerintah. Diperkirakan instansi pemerintah setiap tahunnya membutuhkan tenaga IT sebanyak 5.489 orang. Sementara untuk cybermedia tidak kurang dari 1.921 media, dengan perkiraan satu media membutuhkan 21 orang ahli IT, maka seluruhnya akan tersedia lowongan sebanyak 40.341 orang ahli IT. Selain dari pada itu masih ada sektor lainnya yang membutuhkan tenaga IT, antara lain asuransi, multimedia, elektronika, otomotif, farmasi, ritel, bursa efek, percetakan, agrobisnis, eksplorasi dan lain sebagainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

S1 Rekayasa Perangkat Lunak ST3 Telkom berkomitmen untuk mencetak software engineer yang akan memenuhi kebutuhan dunia industri. Siap menghadapi tantangan menjadi software engineer?

Yuk segera daftarkan diri kalian dan pastikan telah terdaftar menjadi calon mahasiswa baru S1 Rekayasa Perangkat Lunak ST3 Telkom Purwokerto tahun ajaran 2017/2018.

Informasi pendaftaran :
Telp/ SMS atau WA : 08128319222/ 085101624154
Email : [email protected]
atau datang langsung ke Sekretariat PMB di
Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto, Jawa Tengah-Indonesia

Leave a comment