Keseluruhan Dosen Prodi S1 RPL ITT Purwokerto Bersertifikat PEKERTI

Peran dosen sangat penting dalam mencetak lulusan yang berkompeten. Sejumlah penelitian menyatakan lulusan perguruan tinggi Indonesia kompetensinya masih di bawah negara lain. Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak (Prodi S1 RPL) menerapkan acuan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), ACM (Association of Computing Machinery) dan IEEE – Computer Society dalam menyusun kurikulum untuk menghasilkan lulusan kompeten.

Pelatihan peningkatan keterampilan dasar teknik instruksional (Pekerti) bagi para dosen Prodi S1 RPL dilaksanakan di Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto. Secara teknis, Pekerti berlangsung selama 75 jam yang dimulai dari 24 Juli sampai dengan 28 Agustus 2017, dengan tujuh orang narasumber yang ahli di bidangnya.

Topik yang disampaikan antara lain mengenai Paradigma Pendidikan Tinggi dan Kebijakan Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Tim Teaching, Ragam Media dalam Pembelajaran, Penilaian Hasil Belajar dan Konstruksi Butir Soal, Latihan mengkonstruksi Butir Soal Obyektif dan Essay, Presentasi Hasil Latihan Konstruksi Butir Soal Obyektif dan Essay, Pengelolaan dan Analisa Soal, Latihan Menganalisa Butir Soal, Presentasi Hasil Latihan Analisa Butir Soal, Ketrampilan Dasar Mengajar dan Komunikasi, Sistem Penjamina Mutu, Penjelasan Tugas Mikro Teaching dan Tugas Mandiri.

Pelatihan Pekerti ini bertujuan untuk memperkuat mutu dan meningkatkan kompetensi profesi dosen. Selain itu, dalam pelatihan ini dosen diberikan kemampuan dalam menyiapkan bahan ajar, memberi kuliah dan menilai pembelajaran. Lulus dalam pelatihan ini menjadikan para dosen Prodi S1 RPL ITT Purwokerto memiliki sertifikasi Pekerti yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Jenderal Soedirman (LP3M Unsoed).

Keseluruhan dosen yang bersertifikat Pekerti pada Prodi S1 RPL ITT Purwokerto dapat meningkatkan kualitas dosen mengajar di ruang kelas dan cakap mengajar agar memudahkan mahasiswa menerima materi pembelajaran. Prodi S1 RPL ITT Purwokerto, Selalu Terdepan!

Kuliah bergengsi prospek kerja pasti.

Come & Join Us!

Untuk pendaftaran silahkan menghubungi Customer Service Center ST3 Telkom di Jl. DI. Panjaitan No. 128 Purwokerto (0281) 641629.

Website: www.st3telkom.ac.id

Atau di: http://pmb.st3telkom.ac.id

Fan Page: ST3 TELKOM

Instagram: pmbst3telkom

Line: st3telkom

WA: 081228319222 (Prima) atau 085101624154 (Ira)

2 comments

Leave a comment