Jaring Aspirasi Mahasiswa Melalui Sharing Prodi S1 Software Engineering Semester Genap 2017-2018

Dunia kampus merupakan dunia yang dinamis dengan interaksi antar civitas akademika harus terjalin dengan baik. Salah satu civitas akademika yang merupakan stakeholder utama dari proses penyelenggaraan program studi adalah mahasiswa, sehingga sangat diperlukan umpan balik yang membangun agar semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi baik dari sisi pengajaran, layanan hingga sarana dan prasarana. Selain itu, diperlukan juga sebuah kegiatan yang dapat memfasilitasi terjalinnya hubungan yang baik antar civitas akademika baik itu pengelola program studi dan fakultas, dosen maupun mahasiswa.

Berkaitan dengan pentingnya hal tersebut di atas, pada hari Jum’at (4/5), bdiselenggarakan kegiatan “Sharing Prodi” Program Studi S1 Software Engineering ertempat di Aula IT Telkom Purwokerto yang bertujuan untuk menjaring aspirasi, keluhan, kesan maupun saran dari mahasiswa program studi selama perkuliahan dari awal semester hingga pertengahan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam satu semester yaitu rentang setelah UTS hingga sebelum UAS. Namun, kegiatan ini pertama kali diselenggarakan langsung oleh Program Studi S1 Software Engineering dengan panitia pelaksana HMSE, karena pada semester sebelumnya program studi masih menginduk pada kegiatan “Dialog Fakultas” yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Industri dan Informatika.

Kegiatan dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa Program Studi S1 Software Engineering, Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Ketua Program Studi S1 Software Engineering dan para Dosen Internal Program Studi S1 Software Engineering. Beberapa isu yang muncul adalah umpan balik mahasiswa terhadap cara pengajaran dosen, permintaan tambahan sarana pada ruang himpunan dan pembahasan program studi akreditasi program studi. Hasil dari kegiatan tersebut menjadi catatan program studi untuk ditindaklanjuti segera agar penyelenggaraan program studi semakin baik.

windows 8.1 pro kaufen

Leave a comment