Cara Mengasah Otak Programmer

Seseorang pesilat pasti tidak hanya berlatih bertarung namun latihan pernafasan. Sehingga kebanyakan dari mereka memiliki tenaga dalam yang besar. Jadi, seorang programmer pun demikian tidak hanya coding setiap hari. Namun di sertai aktifitas yang membuat pikiran tidak jenuh. Berikut ini cara mengasah otak programmer:

Main Game Online

Sumber foto unsplash.com

Memainkan game tidak membuat seseorang mengalami kemunduran kemampuan otak asal tidak terlalu lama. Jadi, berdasarkan penelitian psychological bulletin, “…bermain game khususnya ber-genre aksi dan perang mampu meningkatkan kemampuan kognitif seseorang seperti persepsi, atensi, dan waktu reaksi.”

Meditasi

Sumber foto unsplash.com

Dalam pencak silat mengenal namanya meditasi. Meditasi sendiri bertujuan untuk fokus terhadap diri sendiri tanpa mengosongkan pikiran. Sehingga dengan diterapkan langkah ini pasti saat kita sedang coding akan lebih fokus.
Olahraga

Sumber foto unsplash.com

Olahraga selain menyehatkan tubuh tapi ada manfaat lain seperti membantu aliran darah ke otak sehingga membuat otak kamu mudah mengingat dan berpikir kreatif.

Main Catur

Sumber foto unsplash.com

Bermain catur sekarang sedang viral – viral nya ini bisa dimanfaatkan untukmu melatih skill problem solving sehingga mampu menyelesaikan sebuah masalah dengan tenang dan terstruktur.

Menulis

Sumber foto unsplash.com

Menulis juga mampu untuk mengasah otak seorang programmer karena dengan menulis dapat berpikir secara kreatif, melatih fokus dalam menempatkan tanda baca, serta meningkatkan daya ingat seseorang.

Sumber referensi:

https://www.instagram.com/p/CMMwCqshPVo/

https://sains.kompas.com/read/2017/12/13/200800223/jangan-salah-video-game-bisa-tingkatkan-kemampuan-kognitif-otak

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

1 comment

  • / Reply

    Very well presented. Every quote was awesome and thanks for sharing the content. Keep sharing and keep motivating others.

Leave a comment