Keuntungan menggunakan komputasi Cloud untuk Bisnis

Komputasi awan dalam bisnis telah mengubah cara praktik TI dilakukan dan diperkirakan memiliki dampak yang paling terukur pada bisnis pada tahun 2017. Di masa lalu, perusahaan akan menjalankan aplikasinya di komputer lokal atau server lokal di lokasi kantor. . Tetapi sekarang ini memungkinkan organisasi untuk mengakses aplikasi yang sama melalui Internet dari lokasi mana pun di dunia. Platform cloud telah membantu beberapa bisnis, kecil dan besar, untuk mengelola beban kerja dengan cara yang paling efisien.

 

Pergerakan ke arah penggunaan teknologi ini oleh banyak bisnis tentu saja menunjukkan bahwa ada beberapa keuntungan bisnis dari komputasi awan, yang dapat dimanfaatkan oleh bisnis. Diperkirakan hampir 90% bisnis beralih ke komputasi cloud pada akhir 2017. Oleh karena itu, penting untuk memahami berbagai manfaat komputasi cloud sebelum mengalihkan bisnis Anda ke cloud. Dalam artikel ini, kami telah membuat daftar manfaat utama komputasi awan untuk bisnis dan bagaimana hal itu dapat membantu mereka membuat proses menjadi lebih baik.

 

Ada berbagai jenis opsi komputasi awan yang membantu bisnis memanfaatkan cloud secara maksimal.

Pembaruan Perangkat Lunak Otomatis

Karena cloud berada di luar lokasi, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh perusahaan. Segala jenis pembaruan perangkat lunak yang diperlukan akan ditangani oleh pemasok sehingga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemeliharaan dan pembaruan perangkat lunak.

Fleksibilitas Lebih

Ini sangat ideal untuk perusahaan dengan bandwidth yang berfluktuasi dan mereka yang terus berkembang. Jika perusahaan perlu meningkatkan atau menurunkan operasi mereka, mereka dapat dengan mudah melakukannya di lingkungan cloud.

Bertambahnya Kolaborasi

Saat Anda memiliki tim yang tersebar di seluruh dunia, berpindah ke cloud memudahkan sumber daya Anda untuk mengakses kumpulan file yang sama dari lokasi berbeda. Aplikasi berbagi file dan alur kerja berbasis cloud membantu tim membuat perubahan secara real-time dan memberikan visibilitas penuh kepada mereka.

Kemampuan untuk mengakses data dimana saja

Dengan platform cloud dan koneksi Internet yang andal, karyawan Anda dapat masuk dan bekerja dari lokasi mana pun di dunia. Dengan beberapa layanan cloud terbaru, sumber daya Anda tidak akan terbatas pada perangkat yang mereka gunakan untuk bekerja. Ini dapat membantu bisnis untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik kepada karyawannya tanpa mengorbankan produktivitas.

Keamanan Data yang Ditingkatkan

Ini adalah tugas yang tidak praktis untuk mengumpulkan semua data yang hilang saat laptop atau ponsel hilang. Data yang disimpan secara lokal di sistem akan hilang secara permanen saat perangkat mogok. Sebaliknya, menggunakan lingkungan cloud dapat memberi Anda keamanan yang lebih baik terlepas dari apa yang terjadi pada perangkat karena semua data Anda akan disimpan di cloud.

Meskipun ada banyak manfaat dari memindahkan bisnis ke cloud, salah satu keuntungan utamanya adalah bisnis yang kekurangan modal dapat memanfaatkan data besar tanpa biaya besar. Bisnis dapat mengatur diri mereka sendiri dan menjalankan operasinya dengan cara yang lebih profesional dan efisien. Mempertimbangkan tren terbaru komputasi awan, masa depan komputasi awan terlihat cerah karena semakin banyak orang akan mulai memindahkan bisnis mereka ke awan.

Source : https://www.flatworldsolutions.com/IT-services/articles/cloud-computing-business-benefits.php

Ditulis ulang oleh Erie

Leave a comment