Kelebihan mempelajari manajemen sistem

Sistem Manajemen e-Learning dalam bentuk yang paling sederhana adalah mekanisme perangkat lunak atau portal hanya online untuk mendistribusikan kursus pembelajaran online, serta tempat penyimpanan untuk menyimpannya. Ini adalah cara yang efektif untuk menyampaikan, melacak, dan menilai pembelajaran untuk pelatihan online yang sesuai dengan SCORM.

Saat ini, Sistem Manajemen Pembelajaran, atau LMS, telah berubah menjadi perangkat lunak berbasis cloud yang canggih dengan daftar fitur dan fungsionalitas yang terus bertambah, memungkinkan pembelajaran kolaboratif melalui forum, blog, wiki, dan situs media sosial, antara lain.

Semakin banyak guru dan pakar industri sekarang memanfaatkan sistem manajemen e-Learning untuk membuat, mengelola, dan menyampaikan konten, sambil secara aktif memantau partisipasi dan menilai kinerja peserta didik.

Sistem manajemen pembelajaran yang efektif dan dilaksanakan dengan baik memiliki beberapa manfaat yang melekat. Keunggulan utama Sistem Manajemen Pembelajaran, dan mencakup yang berikut ini

  • Membuat Kursus yang Menarik dan Interaktif

Instruktur dapat menempatkan kombinasi video, gambar, teks, dan audio yang relevan dari berbagai sumber di sistem pengelolaan pembelajaran online, selain konten mata pelajaran inti, untuk membuat kursus e-Learning yang menarik. Peserta didik juga dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan instruktur dan rekan kursus mereka melalui forum diskusi online, yang membuat pembelajaran menjadi interaktif, dan dipersonalisasi.

  • Penilaian Pembelajaran yang Efektif

Sistem Manajemen Pembelajaran bertindak sebagai sumber terpusat untuk distribusi informasi dan pendidikan. Instruktur yang menggunakan Sistem Manajemen Pembelajaran dapat menambahkan kuis dan tes ke kursus mereka dengan mudah dengan mengunggah ke database pusat, yang kemudian dapat digunakan secara online, dan dalam kasus tertentu, juga diunduh oleh peserta didik. Kontrol keamanan internal membantu mencegah kecurangan, sementara itu menjadi mudah untuk mengukur tingkat pembelajaran secara individual serta mengotomatiskan penilaian. Oleh karena itu, organisasi dapat memastikan konsistensi mulai dari penyampaian materi belajar dan pembelajaran hingga evaluasi peserta didik

  • Kustomisasi Konten Mudah

Sistem Manajemen Pembelajaran memudahkan pelatih untuk memperbarui konten yang ada atau menambahkan konten baru dalam waktu singkat. Hal ini pada gilirannya membuat program pelatihan tetap segar dan relevan.

Hasilnya, sistem manajemen e-Learning online memungkinkan pembelajaran campuran, di mana skenario seperti pembelajaran berbasis simulasi, pembelajaran berbasis kelas dan pembelajaran seluler semuanya dimungkinkan.

  • Pengiriman Konten yang Konsisten dan Skalabel

Karena semua materi pelatihan, sumber daya, rencana pengembangan, dan hasil penilaian disimpan dalam satu platform, tugas mendistribusikan konten studi menjadi tidak rumit. Ini lebih lanjut memastikan bahwa pelatihan tidak terbatas pada kekuatan tempat duduk kelas. Semua pengguna dapat melihat pembaruan dan penambahan yang dilakukan pada konten, dan jumlah pengguna dapat dengan mudah diskalakan sesuai persyaratan program. Materi kursus pada LMS yang diterapkan secara efektif dapat diakses oleh orang-orang di seluruh geografi, tanpa memengaruhi kualitas atau konsistensi pelatihan

Baik Anda membuat kursus E-Learning untuk siswa Anda atau program pelatihan dan sertifikasi untuk karyawan Anda, sangatlah masuk akal untuk menyampaikan kursus Anda melalui Sistem Manajemen Pembelajaran.

Source :

https://www.flatworldsolutions.com/IT-services/articles/learning-management-systems-advantages.php

Ditulis ulang oleh Erie

 

Leave a comment