Prestasi Software Engineering Juara 1 Lomba UI/UX Mobile Design 2021

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Mahasiswa Software Engineering Institut Teknologi Telkom Purwokerto akhirnya mendapatkan prestasi kembali dimana menjadi pemenang dalam ajang nasional yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Magelang.

Source Instagram @hmseittelkom

Pemenang dari lomba tersebut tidak lain adalah Yolanda Al Hidayah Pasaribu mahasiswa angkatan 2019 sebagai juara 1 dari perlombaan UI/UX Mobile Design 2021.

Inspirasi desain Gowes menurut Yolanda karena tren olahraga bermain sepeda pada masa pandemi. Sehingga, terinspirasi membuat penyewaan sepeda pada titik tertentu seperti Moro, Alun – alun, dan Underpass dimana tempat tersebut di nilai ramai. Namun, di sisi lain agar lebih bervariatif Yolanda mengungkapkan bahwa penyewaan dari Gowes sendiri selain sepeda terdapat Hoverboard, Segway, dan Scooter dimana alat – alat tersebut berguna untuk mendukung smart city.

Yolanda juga menambahkan bahwa seorang UI/UX yang baik menurutnya harus mampu miliki sikap empati dalam memenuhi kebutuhan user. Sehingga, seorang UI/UX tidak hanya mendesain sesuai apa yang diinginkan tetapi mendesain sesuai dengan yang diinginkan user.

Berikut ini prototype Gowes:

13 comments

Leave a comment