Game engine yang user-friendly yang dapat kalian gunakan untuk mengembangkan game

Inilah masalahnya dengan teknologi: semakin lama ada, semakin banyak orang yang akan mengaksesnya. Misalnya, 10 tahun yang lalu, tidak ada yang bermimpi membuat situs web tanpa pengetahuan pemrograman. Sekarang semua orang bisa melakukannya dalam beberapa menit. Anda bahkan dapat membuat aplikasi ponsel dengan cara yang sama!

Lalu bagaimana dengan membuat game komputer? Ya, sepertinya kita akan segera sampai di sana. Sekarang ada lebih banyak solusi untuk pemula lengkap yang belum pernah menulis sebaris kode pun dalam hidup mereka. Kedengarannya bagus untuk Anda? Bagus! Mari kita mulai.

Karena kami berfokus pada fitur ramah pemula, kami telah mencantumkan mesin game berikut dalam urutan kemudahan penggunaan, fitur, dan dukungan. Kami juga memisahkan daftar menjadi 2D dan 3D (meskipun ada sedikit persilangan).

  • GameSalad

Artikel Forbes baru-baru ini berjudul GameSalad “Youtube untuk Game”, dan meskipun namanya agak menyesatkan, artikel ini memberi tahu Anda bahwa orang-orang ini ingin menjadi untuk semua orang. Solusi mereka adalah program seret dan lepas yang sangat mudah digunakan untuk membuat game 2D yang dilengkapi dengan fisika sendiri dan “aturan” sederhana yang Anda terapkan pada objek. Faktanya, GameSalad bahkan memasarkan platform mereka kepada para pendidik yang ingin mengajari siswa cara membuat game di dalam kelas. Tentu saja, ini cukup terbatas dalam hal fitur, tetapi seharusnya cukup untuk aplikasi seluler dan game kasual 2D yang membuat ketagihan.

  • BuildBox

Buildbox perlahan-lahan menjadi terkenal sebagai mesin yang digunakan untuk beberapa hit dalam beberapa tahun terakhir. Ini termasuk lusinan game yang berhasil mencapai 100 besar App Store seperti Color Switch dan The Line Zen. Filosofi mereka adalah menyediakan template siap pakai yang memungkinkan Anda memulai game dalam hitungan menit. Namun, ini membatasi jumlah kebebasan yang dapat Anda miliki, dan juga cenderung membantu membuat klon game daripada konsep asli. Untungnya, Anda juga dapat mengontrol mekanisme game Anda dengan fitur yang lebih canggih.

  • Construct 2

Construct 2 adalah drag and drop yang sangat intuitif untuk membuat game 2D. Kurva pembelajarannya sangat cepat, dan antarmukanya sangat mirip dengan produk Microsoft, sehingga menjadikannya alat yang ideal untuk pengguna PC yang belum pernah melihat mesin game sebelumnya. Sayangnya tidak ada versi Mac OS, dan game hanya dapat diekspor sebagai HTML5. Ini berarti bahwa aplikasi perlu dikonversi dengan layanan pihak ke-3 agar berfungsi sebagai aplikasi asli untuk Android atau iOS, yang menimbulkan biaya dalam hal kinerja. Demikian pula, game dapat dimainkan di Windows, Mac OS, Linux, tetapi hanya di browser web.

Seperti yang Anda lihat, pasar untuk mesin game pemula adalah medan pertempuran yang sengit, dengan penantang baru bermunculan setiap saat. Ini terutama terjadi di dunia game aplikasi seluler, di mana banyak platform ingin menawarkan solusi siap pakai kepada Anda, mengklaim bahwa Anda dapat dengan mudah membuat hit App Store berikutnya.

Namun, jika Anda serius tentang pengembangan game, pasar menyusut dari hari ke hari. Saat ini, sepertinya Unity dan Unreal adalah dua juara utama, dan mereka semakin diandalkan oleh developer indie dan studio AAA. Tentu, kurva belajarnya sedikit lebih curam, tetapi begitu Anda memahami produk-produk ini, Anda akan benar-benar merasa bahwa game Anda berikutnya bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Ditulis ulang oleh Erie

Source : 

https://www.websitetooltester.com/en/blog/best-game-engine/

Leave a comment