Hal-hal yang dapat kalian latih untuk menjadi seorang pengembang game

Penggemar game terbaik telah bermimpi menjadi pemrogram game kecuali mereka tidak tertarik pada pengkodean sama sekali. Proses sebenarnya untuk menjadi pengembang game lebih sulit dan sederhana daripada yang mungkin Anda pikirkan, tetapi Anda masih perlu mempelajari beberapa bahasa pemrograman. Lantas, bagaimana cara menjadi pengembang game?

Yah, itu tidak semudah kelihatannya. Butuh kerja keras bertahun-tahun untuk akhirnya bisa membuat video game. Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat kode, dan bahkan membuat konsep untuk game tersebut. Jadi, Anda pasti harus berpikir dengan baik jika ingin menempuh jalan ini.

  • Bermain dengan tujuan

Langkah pertama untuk menguasai sesuatu adalah selalu menjadi siswa yang mahir dalam mata pelajaran itu. Jika Anda ingin menjadi musisi hebat, dengarkan musik yang bagus terlebih dahulu. Jika Anda ingin menulis novel hebat berikutnya, bacalah semua novel hebat yang ditulis sebelumnya.

Dan, jika Anda ingin mengembangkan video game hebat berikutnya, mainkan video game hebat yang sudah ada sebelumnya. Namun, tidak cukup hanya memainkannya tanpa berpikir. Anda harus bermain dengan penuh perhatian, mencoba memahami berbagai keputusan yang dibuat pengembang.

Mainkan gamenya dan perhatikan struktur naratif gim, bagaimana penyatuannya. Menjadi siswa subjek pertama. Kemudian khawatirkan sisanya. Ini adalah langkah pertama bagaimana menjadi pengembang game.

  • Aktif dalam komunitas

Salah satu keuntungan terbesar dari hidup di abad ke-21 adalah kita semua saling berhubungan. Anda memiliki kekuatan untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama terhadap video game tetapi tinggal di belahan dunia lain. Ini tidak terbayangkan 100 tahun yang lalu. Manfaatkan itu.

Dengan menjadi anggota aktif komunitas video game, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang disukai dan tidak disukai oleh gamer, pemirsa target Anda di masa depan. Apa yang mereka sukai dan tidak tahan.

  • Membuat planning

Perkembangan nama adalah subjek yang sangat rumit. Mendekati tanpa rencana adalah resep pasti untuk bencana. Pertama, putuskan apa tujuan akhir Anda. Apakah Anda ingin membuat Assassin’s Creed berikutnya? Apakah Anda ingin merilis Pokémon GO berikutnya? Hal-hal yang perlu Anda pelajari untuk mencapai tujuan Anda sangat berbeda untuk kedua kasus tersebut.

  • Kuasailah !

Saat mempelajari cara membuat game, Anda mungkin menemukan konsep yang tampaknya sama sekali tidak berguna. Bertahan, jangan abaikan mereka. Setiap fungsi di Unity dan mesin game lainnya memiliki tujuan.

Ini mungkin tidak terlihat jelas tetapi beberapa programmer game menghabiskan waktu berjam-jam, bahkan berhari-hari, mengkodekannya ke dalam mesin sehingga Anda dapat menggunakannya. Anda berhutang kepada mereka untuk belajar melakukannya dan menggunakannya, setidaknya saat diperlukan.

Jangan berharap untuk belajar menjadi pemrogram game dengan cepat. Ini akan membutuhkan kerja keras selama bertahun-tahun. Dan jangan berpikir saya menggunakan frasa “kerja keras” dengan enteng. Saya tidak. Jika membuat game itu mudah, semua orang pasti melakukannya. Bagaimanapun, itu adalah salah satu pekerjaan terbesar di dunia.

Ditulis Ulang oleh Erie

Source : https://www.bitdegree.org/tutorials/how-to-become-a-game-developer/

Leave a comment