Cara Hide Akun Instagram Agar Tidak Bisa Dilihat Orang lain

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Hapus Akun Facebook dari Instagram

Instagram memungkinkan kita untuk menautkan akun Facebook ke aplikasi agar memudahkan dalam berbagi. Jika, menghubungkan kedua akun tersebut, kita akan muncul di tab “Discover People” dari orang-orang yang telah menambahkan kalian di Facebook.

Jadikan Akun Private

Cara paling mudah adalah menjadikan akun privat sehingga postingan kalian tidak terlihat kecuali kalian memberikan izin untuk melakukannya. Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu “Pengaturan – privasi” beralih ke opsi akun pribadi.

Hapus Nomer Telepon dari Instagram

Menghapus nomor telepon dari Instagram akan menonaktifkan fitur otentikasi dua faktor. Tetapi kalian juga harus memiliki email terverifikasi agar berfungsi karena Instagram memerlukan setidaknya satu cara terverikasi untuk menghubungi kalian. Langkah untuk menghapus nomor telepon, ketuk ikon profil dan pilih “Edit Profil.” Geser ke bawah ke “Pengaturan Informasi Pribadi”, dan nomor telepon kalian akan menjadi yang kedua ke bawah.

Matikan Sinkronisasi Kontak

Dengan mematikan sinkronisasi kontak akan membuat kalian tersembunyi dalam pencari. Langkahnya cukup Buka “Pengaturan -> Akun -> Sinkronisasi Kontak” dan nonaktifkan “Hubungkan Kontak” dari sana.

Cegah Pencarian Akun yang Mirip

Dengan mematikan akun pencarian akun yang mirip akan membuat orang lain tidak dapat menemukan anda. Langkahnya cukup menonaktifkan fitur ini, buka Instagram di browser desktop, masukkan alamat : instagram.com/accounts/edit/

Kemudian hilangkan ceklis pada kolom “Similar Account Suggestion”.

Referensi:

https://teknologi.id/tips-and-trick/cara-hide-akun-instagram-agar-tak-bisa-dilihat-orang-lain

Leave a comment