Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Kegiatan mengetik sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat sehingga sebaiknya seseorang memiliki skill dalam mengetik cepat menggunakan 10 jari. Oleh karena itu, diperlukan latihan-latihan seperti menggunakan aplikasi tertentu atau lewat tutorial. Namun, penulis sarankan menggunakan suatu aplikasi karena akan membuat seseorang terarah dalam belajar mengetik. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk latihan mengetik:

RapidTyping

RapidTyping merupakan aplikasi yang sangat menolong kamu untuk memahami bermacam penempatan jari. Aplikasi yang satu ini menunjukkan keyboard virtual yang mempunyai warna cocok dalam penempatan jari. Aplikasi ini pula mempunyai 5 tingkat pembelajar seperti introduction, beginner, experienced, advanced, serta testing.

UltraKey

UltraKey sesuai digunakan oleh siapapun. Terdapat banyak tingkat yang dapat kalian coba, mulai dari beginners sampai advanced. Menariknya, aplikasi yang satu ini menyediakan pendidikan mengetik dalam wujud game. Jadi, kalian tidak akan bosan mencermati cara- cara yang diberikan oleh UltraKey. Aplikasi ini mempunyai user interface yang menarik dimana kalian dapat mengaturnya sendiri dari 12 opsi tampilan yang ada. There are many data recovery software available that can help you scan the unallocated microsoft office recover files SD card and recover the lost files.

Typesy

Typesy mempunyai banyak tipe untuk melatih skill mengetik, antara lain Homeschool, Individuals, dan Business and Teams. Salah satu keunggulan dari Typesy merupakan sistem cloud- nya. Typesy sediakan sistem tersebut supaya kalian dapat berlatih memakai bermacam device. Menariknya lagi, kalian akan memperoleh sertifikat sehabis menuntaskan pelatihan mengetik dari Typesy.

Free Typing Test

Aplikasi ini dapat tingkatkan kecepatanmu dalam mengetik 10 jari dengan akurat. Bila kalian salah mengetik, Gratis Typing akan menyorotnya dengan warna merah. Kalian dapat memilah tipe tulisan yang mau kalian ketik, mulai dari kata, kalimat, maupun bacaan. Tidak hanya itu, kalian dapat memilah durasi dalam mengetik.

 

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CONQ2ngl342/

Leave a comment