Ciri Batre Laptop Harus Ganti

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Baterai merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah device. Baterai sendiri memiliki fungsi yang sangat signifikan dimana menyimpan daya listrik. Maka dari itu, pentingnya sebuah pengetahuan dalam menjaga baterai agar performa nya stabil dan tidak cepat rusak atau menurun. Oleh karena itu, kenalilah beberapa penyebab utama menurunnya performa baterai salah satunya laptop:

Baterai Mengalami Perubahan Fisik

Tidak asing lagi jika baterai suatu device mengalami perubahan fisik seperti membengkak dan inilah salah satu penyebab menurunnya performa baterai.

Daya Simpan Berubah

Gejala dari permasalahan ini yaitu ketika baterai cepat sekali penuh saat diisi. Namun, ketika digunakan beberapa menit kemudian baterai langsung berkurang secara drastis dan terus berlanjut dimana semakin lama semakin cepat berkurang dan begitu seterusnya.

Pengisian Tidak Sempurna

Gejala lain dari menurunnya performa baterai yaitu ketika pengisian hanya bertahan di bawah angka 100% dan tidak bisa naik lagi meskipun telah di charge dalam waktu yang lama.

Baterai Tidak Bisa Menampung Daya Lagi

Kondisi ini terjadi saat baterai saat melakukan charge namun tidak terisi sama sekali. Jadi, dapat dipastikan bahwa baterai sudah bocor dan mengalami kerusakan total dan disarankan mengganti baterai tersebut agar performa kembali maksimal.

 

Referensi:

https://www.instagram.com/p/COFWbwxDzsQ/

Leave a comment