Mengenal Fungsi Incognito Mode di Chrome

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

 

Incognito merupakan mode penyamaran yang dapat kalian pakai saat berselancar di internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran (history), cookies, informasi web, serta data yang tersimpan dalam form. Yah, mudahnya, incognito merupakan mode dimana mengizinkan kalian mengakses website sebagai anonim.

Browser yang mempunyai Incognito Mode salah satunya merupakan Google Chrome. Dengan memakai Incognito Mode, riwayat penelusuran kita tidak akan tersimpan, sehingga dengan memakai mode ini privasi kita akan aman terus mendapatkan kenyamanan, serta keamanan yang lebih baik di kala berselancar di internet. Manfaat Incognito Mode sendiri sangat banyak seperti berikut ini:

Menjaga keamanan akun

Setiap orang pasti pernah melakukan login akun media sosial di google chrome dan tidak jarang chrome akan memberikan sebuah notifikasi ketika sudah mengisi form seperti username e-mail beserta password untuk mempermudah dalam proses login kembali. Sehingga saat kita mengisikan username yang sama lagi kotak form akan automatis terisi artinya browser telah menyimpan data kamu. Meskipun mempermudah fitur automatis ini cukup berbahaya bagi keamanan akun kamu. recover a file deleted from network drive Sehingga dengan Incognito Mode maka browser tidak akan menyimpan data login dan aman untuk menjaga keamanan pengguna saat berselancar di internet.

Bebas iklan

Incognito Mode bisa digunakan untuk menghindari iklan pada saat browsing selain memasang sebuah ad blocker. Oleh karena itu jika menggunakan Incognito Mode maka data dan kebiasaan kamu saat berselancar di internet tidak akan ter-record sehingga akan mengurangi iklan yang muncul meskipun tidak terkadang muncul iklan setidaknya google tidak akan merekam jejak data dan aktifitas kamu.

Bebas mencari sesuatu yang pribadi

Incognito Mode akan membantu dalam menjaga privasi, memperoleh kenyaman, dan keamanan saat berselancar di internet sebab riwayat penelusuran tidak akan tersimpan. Sehingga tidak ada rasa khawatir dan bisa merasakan kebebasan serta kenyamanan dalam melakukan browsing. how to recover deleted files after switching to windows 10

Sebenarnya manfaat lain dari Incognito Mode sendiri sangatlah banyak kamu bisa mencari referensi selain dari artikel ini seperti link yang saya cantumkan dibawah.

Sumber Referensi:

https://review.bukalapak.com/techno/manfaat-incognito-mode-di-browser-26083

Leave a comment