Situs Gratis Inspirasi Gradien

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

 

Seorang designer tentunya harus paham mengenai ilmu gradian warna agar desain yang dibuat terlihat indah dipandang. Berikut ini beberapa situs untuk menentukan kombinasi warna:

AdobeColor CC

AdobeColor CC bisa digunakan sebagai referensi menentukan kombinasi warna berdasarkan kategori, trends, maupun mencari warna dari foto. AdobeColor juga bisa digunakan untuk melihat informasi warna lebih detail Kemudian kelebihan lainnya yaitu ada semacam panduan seperti warna Analogous, Monochromatic, Triad, Complementary, Split Complementary, dan lain-lainnya.

Coolors

Coolors memiliki koleksi perpaduan warna yang banyak dan bisa digunakan untuk mengembangkan kombinasi warna sendiri dan mencari warna dari gambar atau foto serta nilai tambahnya memiliki alat bantu untuk melihat bagaimana kombinasi warna yang dipilih untuk dilihat orang disabilitas.

Color Hunt

Color Hunt mungkin paling sederhana diantara yang lainnya. Namun, website ini menyajikan koleksi warna dan bisa membuat palet warna sendiri. Sayangnya fiturnya membuat kombinasi warna tidak selengkap yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi website sebagai inspirasi membuat kombinasi warna yang gratis. Kamu bisa melihat di link berikut ini sebagai referensi dari sumber yang penulis dapatkan karena lebih lengkap https://urbandigital.id/website-mencari-kombinasi-warna/

Leave a comment