Solusi Tetap Kreatif Masa Pandemi

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

 

Sebagian mahasiswa tentunya dimasa pandemi terkadang menjadi bosan dan malas mengikuti segala kegiatan baik offline maupun online karena fleksibel-nya aktifitas yang dikerjakan selama masa pandemi. Hal ini membuat mahasiswa cenderung kurang kreatif mengembangkan kualitas dirinya padahal selama masa pandemi waktu yang digunakan bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti:

Mengikuti Lomba

Selama masa pandemi lomba dapat di jadikan kegiatan yang bermanfaat sebab bisa melatih mental seseorang saat mengalami kegagalan dan mengetahui kualitas diri sendiri.

Membaca Buku

Membaca tentu bisa dijadikan alternatif lain selama masa pandemi guna meningkatkan/menambah pengetahuan yang dimiliki dan kegiatan ini dapat melatih seseorang dalam berpikir dibandingkan hanya bermain game setiap hari tanpa kenal waktu.

Mengikuti Webinar

Kegiatan ini sangatlah bermanfaat guna meningkatkan pemahaman kita terhadap sesuatu hal yang baru sehingga dapat mengembangkan diri lebih jauh lagi.

Meningkatkan Kualitas Diri

Kualitas diri yang dimaksud yaitu selalu menjalani kegiatan yang bermanfaat guna meningkatkan soft skill maupun hard skill seperti mengikuti organisasi maupun belajar bersama.

recover deleted files file recovery software recover the deleted files in windows 10

Leave a comment