Deretan Aplikasi Cloud Terbaik Bisa Simpan Data Hingga 100GB

Di era teknologi saat ini, menyimpan banyak data atau file penting tidak perlu lagi menggunakan hard disk eksternal. Kini sudah banyak Cloud Storage yang dapat membantumu untuk menyimpan data-data agar aman dan juga memudahkan kamu dalam berbagi data dengan teman, loh.

Berikut ini aplikasi Cloud Terbaik yang bisa menyimpan data hingga 100GB.

One Drive

Sumber: www.accurate.id

Cloud yang pertama kini ada One Drive yang umumnya digunakan bagi para pengguna Windows. Meskipun demikian, cloud storage milik Microsoft ini memiliki kekurangan dalam kapasitasnya , yaitu hanya menyediakan sekitar 5GB. Hal itu tidak seperti cloud storage lainnya yang memberikan kapasitas hingga 10GB. Jika kamu membutuhkan kapasitas One Drive yang lebih besar lagi, kamu bisa upgrage One drive kamu dengan harga $1,99 perbulan dengan kapasitas 100GB. Keren banget bukan?

IDrive

Sumber: www.bytesbin.com

Seperti dilansir oleh situs Radar, IDrive adalah salah satu cloud storage terbaik. Oleh karenanya, cloud drive ini tidak akan membuat file yang terhapus atau dihapus dari komputermu hilang secara otomatis. Data tersebut tetap akan tersimpan di server. IDrive juga mempunyai fitur untuk mengirimkan harddisk fisik juga suatu saat jika data-datamu hilang.

Dropbox

Sumber: www.unbox.id

Selanjutnya, ada Cloud Dropbox. Cloud storage yang satu ini menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Namun, Kapasitas tersebut bisa ditambah lagi hingga 18GB jika kamu berhasil mengajak teman-teman sebanyak 32 orang untuk menggunakan Dropbox. Cloud Storage ini bisa digunakan di laptop dan smartphone, loh.

pCloud

Sumber: www.pcloud.com

pCloud adalah salah satu cloud yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai tempat penyimpanan data penting kamu. Cloud storage ini berasal dari Swiss dan cocok digunakan untuk mengirim file dalam ukuran yang besar. pCloud tidak memerikan Batasan tertentu untuk ukuran file. pCloud juga menyediakan fitur berbagai file dalam satu tim. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan pada PC, Smartphone dan website.

Mega

Sumber: www.play.google.com

Kemudian yang terakhir ada Mega, seperti nama orang ya?. Yaps layanan ini berbasis situs dengan nama megaupload.com. kemudian, Mega diluncurkan sebagai cloud storage gratis dengan ruang penyimpanan 50GB. Berbagai jenis file  bisa kamu simpan dalam aplikasi cloud ini.

Nah, dari berbagai macam aplikasi Cloud Storage diatas, kamu sering pakai apikasi Cloud apa nih? Selamat mencoba 😊

(APP)

Leave a comment