Tools Keren Buat Kamu Para Developer

woman in green shirt sitting in front of computer

Image source: unsplash.com

Halo, kamu pasti tahu bukan, kalau terdapat banyak sekali tools yang bermanfaat untuk kamu sebagai programmer atau Developer.

Berikut ini, pembahasan mengenai tools keren apa saja yang ada diluar sana yang akan membuat pekerjaan kamu terlihat lebih keren juga, loh! Stay tune.

 

Learn X in Y Minutes

Image source: learnxinyminutes.com

Dari website ini, kamu bisa belajar algoritma, data struktur, dan bahasa Pemrograman favorit kamu dari A-Z, Loh! Konsep belajar nya seperti membaca dokumentasi yang ringkas menjadi super singkat dan mudah dipahami. Tentunya tetap harus Latihan biar jago, ya!

 

Codeshare

Image source: codeshare.io

Dari website ini, kamu bisa share kode kamu secara langsung dengan orang lain. Codeshare bisa dipakai interview pekerjaan, brainstorming dengan teman kerja atau mengajar.

 

Replit

Image source: replit.com

Ketika kamu sebagai mahasiswa memiliki tugas kelompok yang diharuskan ngoding bareng, kamu bisa menggunakan website ini. Kamu bisa menggunakan Replit untuk menulis kode bareng dengan teman-teman kamu. Bahkan, bisa ngoding 50 lebih bahasa Pemrograman.

 

Onelang

Image source: ide.onelang.io

Ini cocok banget sama kamu yang pengen nulis kode untuk banyak bahasa Pemrograman secara bersamaan agar tidak merepotkan.

 

Carbon

Image source: carbon.now.sh

Tools yang satu ini memudahkan kamu untuk membuat image dari source kode kamu dengan cantik. Bisa kamu gunakan untuk memamerkan source code kamu ke temen, hehe.

 

OverAPI

Image source: overapi.com

Website ini mengumpulkan banyak sekali cheat sheet untuk bahasa Pemrograman yang kamu sukai. Bisa kamu gunakan contekan buat ngoding, tapi jangan dipakai diwaktu ujian, ya!

 

Wah, dari berbagai tools di atas pasti ada beberapa yang sudah kamu gunakan pastinya!, jika belum, selamat mencoba ya ?

 

(APP)

Leave a comment